Sabtu, 17 September 2011

Pada postingan kali ini saya ingin memberikan dasar dari sebuah pemrograman. kenapa Logika + Matematika = Cinta ? kata temen saya “dasar programer gila”. Dalam mewujudkan sesuatu yang orang lain sulit memahaminya anda memang diharuskan siap untuk dibilang gila. :D . Padahal jika anda bayangkan orang gila beneran tanpa profesi programmer dengan mudahnya dapat terkenal. Faktanya jika anda tidak percaya. Orang gila itu akan cepat diingat dan dikenal dalam lingkup 1 kelurahan. Bayangkan lebih terkenal orang gila daripada pak lurah :D . Sory … Pak Lurah. Saya tidak kenal he he.
Cukup bercandanya…. kita ke topik yang lebih serius.
Logika memang sangat dibutuhkan oleh seorang programmer. Jika seorang designer pakaian membutuhkan inspirasi untuk mengimplementasikan sebuah pakaian yang anggun. Maka, seorang programmer membutuhkan logika untuk inspirasi dan mengimplementasikannya. Dengan kata lain Logika harus melekat terus dalam diri anda seperti kekasih yang anda cintai. Dia akan selalu setia bersama anda.
Matematika identik dengan berhitung. Guru olahraga SMP saya pernah memberi keterangan jika hitungan berolah raga itu kacau. Tapi beliau bilang yang lebih kacau lagi itu tukang photo. Beliau berkata “Klo berolahraga ada 8 gerakan. di hitung 1 2 3 4 5 6 7 8 pindah gerak 1 2 3 4 5 6 7 8 begitu sampai selesai, tapi klo tukang photo 2 x 3 = 4 lembar :D ….. :D “. Tapi sebenarnya, yang paling gila lagi adalah programmer, kenapa? perhatikan potongan script berikut:
int A, B, C;
A = 4;
B = 6;
C = A+B;
printf(“%d”, C);
outputnya –> 10
lebih gila kan huruf pake ditambah tambah trus jadinya angka??????@@$*R^$#
Nah dari penjelasan yang agak stres diatas :D disitulah letak inti ilmu yang harus dimiliki oleh seorang programmer. Selain memiliki pemahaman Logika yang kuat anda juga diminta untuk pandai berhitung. Pada dasarnya komputer adalah mesin penghitung yang disertai dengan ilmu logika. Mbah komputer namanya ENIAC itu dibuat cuma untuk menghitung. Hingga saat ini penerusnya seperti laptop sekarang yang saya pakai namanya Leonel Msi :D .
Cinta terhadap logika dan Cinta terhadap matematika adalah ilmu dasar yang harus dimiliki seorang programmer jika anda telah memilikinya kelak anda akan dengan mudah mewujudkan mimpi – mimpi yang ingin anda implementasikan menjadi sebuah kenyataan.
Jadikanlah Ilmu anda selalu bermanfaat …………….

Copyright © MATH98PERSON by Mohammad Aliwafa